Ketahui Gejala Penyakit Ini, Jika Ingin Melakukan Hub Seks

Ketahui gejala penyakit ini, jika ingin melakukan hub seks, karena Sifilis atau raja singa adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang disebut Treponema pallidum. Sifilis adalah infeksi menular seksual (IMS). Penyebaran yang paling umum dari infeksi ini adalah melalui hubungan seks dengan orang yang terinfeksi. Selain dari hubungan seks, bakteri yang menyebabkan sifilis juga dapat menyebar melalui paparan cairan tubuh pasien misalnya melalui darah.

Ketahui Gejala Penyakit Ini, Jika Ingin Melakukan Hub Seks

Secara umum, hubungan langsung terjadi melalui hubungan seks. Hubungan seks dapat diberupa vagina, anal, atau oral. Selain itu, jarum juga dapat menjadi jalan infeksi penyakit ini, baik pada pengguna narkoba suntikan dan penggemar seni tato pada tubuh tato itu dan menindik telinga.

Sifilis harus segera disembuhkan sedini mungkin dengan obat sipilis herbal, karena penularan sifilis juga dapat terjadi dari seorang wanita hamil ke bayi didalam kandungannya. Kondisi ini disebut sebagai sifilis kongenital. Kematian bayi dalam kandungan bisa terjadi akibat infeksi ini.

Bakteri tidak dapat hidup lama di luar tubuh manusia. Infeksi penyakit ini tidak dapat dikirim dengan cara yang berikut:

  • Dengan menggunakan toilet yang sama.
  • Berbagi alat makan sama.
  • Memegang gagang pintu yang sama.
  • Berbagi kolam atau kamar mandi yang sama.

Tanda-tanda pertama sifilis datang sekitar 3 minggu setelah bakteri menginfeksi tubuh. Infeksi sifilis dibagi menjadi empat tahap utama, antara lain:

Sifilis Utama
Sifilis penderita mengalami gejala yang dimulai dengan luka-luka atau luka pada alat kelamin atau di dalam dan sekitar mulut. Cedera yang terjadi berbentuk seperti gigitan serangga tetapi tidak menyebabkan nyeri. Pada tahap ini, jika orang yang terinfeksi melakukan hubungan seks dengan orang lain, maka sangat mudah untuk ditularkan. luka dapat berlangsung selama 1-2 bulan. Akhirnya, luka-luka ini akan sembuh tanpa meninggalkan jejak.

Sifilis Menengah
Pasien dengan sifilis sekunder akan mengalami ruam merah seukuran koin yang kecil dan ruam ini biasanya muncul pada telapak tangan dan telapak kaki. Gejala-gejala lain yang mungkin tampak adalah demam, penurunan nafsu makan, sakit tenggorokan dan kutil kemaluan. Fase ini dapat bertahan selama 1-3 bulan.

Sifilis laten
Setelah fase sifilis sekunder, sifilis tampaknya hilang dan tidak ada gejala sama sekali. Jangka waktu latency dapat bertahan sekitar dua tahun sebelum meningkat ke periode yang paling berbahaya.

Sifilis Tersier
Jika infeksi tidak diobati, sifilis akan mengembangkan ke tingkat akhir, yaitu sifilis tersier. Pada tahap ini, infeksi dapat berdampak serius pada tubuh. Beberapa hasil dari infeksi pada tahap ini adalah lumpuh, buta, demensia, masalah pendengaran, impotensi, dan juga kematian jika ia masih tidak diobati.

Penyakit sifilis yang paling mudah menular adalah pada fase sifilis rendah dan menengah. Jika Anda terinfeksi sifilis, segera ke dokter atau klinik spesialis untuk mengkonfirmasi diagnosis sifilis. Lebih cepat sifilis diobati dapat lebih baik, dan mampu untuk mencegah penyebaran sifilis.

Ketahui Gejala Penyakit Ini, Jika Ingin Melakukan Hub Seks was last modified: December 22nd, 2015 by admin

Gallery of Ketahui Gejala Penyakit Ini, Jika Ingin Melakukan Hub Seks

Ketahui Gejala Penyakit Ini, Jika Ingin Melakukan Hub Seks